Hal Hal yang Ajaib Saat Orang Kasmaran



Kemaren gak sengaja liat postingan dr om tere lye tentang hal yang unik entah kenapa beberapa hal yang dipostingkan om tere itu mengena banget dalam kehidupan percintaan ane, eh salah percintaan kayak ane ada pacar aja :| jadi berikut ini ane copaskan tulisan om tere itu 

Hal2 yg 'ajaib' dari orang2 yg tidak bisa mengendalikan perasaan itu misalnya (daftarnya semakin panjang setelah lama tdk dijenguk)
  1. Sibuk ngisi quiz apakah dia suka padaku. Mulai dari yg simpel seperti mencocokkan nama, coret2 huruf yg sama, berapa sisanya, hingga yg canggih, alat menghitung kecocokan di internet, masukkan nama sendiri dan nama yg ditaksir, enter, hasilnya keluar. Tertawa riang kalau kesimpulannya bagus, dan nyengir kecewa kalau kesimpulannya jelek. Ajaib sekali, padahal jelas2 apa gunanya pula kalau kesimpulannya jodoh banget. Kalau diingat ingat ane sama sekali gak pernah melakukan hal ini tapi kalau temannya pacar ane yang dulu ia yang duluuuuuuu pernah nyobain app yang kayak beginian dan hasilnya lumayan tinggi looo. nah padahal hasilnya lumayan tinggi tapi buktinya dah lama putus sm pacar yang itu tuh :p.
  2. Sibuk mengawasi akun jejaring sosial yg ditaksir. Diintip2, diamat2i, dinilai2. Pasang status cari perhatian. Pengin banget ada aplikasi 'siapa yg melihat profileku' biar tahu apakah yg ditaksir juga ngelihat profilenya. Sibukk banget. Padahal yg ditaksir, justeru sedang tebar pesona ngelihat profile dua, tiga, empat orang lain, sama sekali nggak peduli. nungguin dia OL sepanjang malam, aduhai, pas dia OL, malah keringat dingin, kecut. Damnn yang ini ngena banget emang sih suka liat2 profil twitnya si Ti tapi ya gak ampei nunguin OL sepanjang malam -_- lagian kan si ti jarang banget ol fb paling ngetewit sesekali=)) jadi gak ada alasan buat nungguin Ti ol ampei tengah malam. Kalau soal aplikasi Siapa Yang Melihat Profilku boleh juga tuh kayak di Fs jaman dulu kan bisa keliatan siapa yang mengstalker siapa XD.
  3. Berharap ketemu di manalah sama yg ditaksir, sudah dandan keren, kecewa berat saat nggak ketemu, tapi pas benaran ketemu malah melipir macam layangan putus, tidak berani bilang hai sepotong kata. Ajaib kan, padahal yg ditaksir itu boleh jd melihat juga nggak. Senang ngelihat genteng rumahnya, sumringah melihat jendela kelasnya, bolak-balik kayak setrikaan nyari perhatian, ck, ck. Kalau yang ini mah gak sama sekali pernah dilakuin wong Ti jauh disana ane dimana Ti diamanaemang sih keterbatasan jarak dan waktu jadi penghambat proses pedehkateh yang mesti ane lakukan buat nunjukin seserius mana ane sama Ti. 
  4. Menyimpan reply sms dari yg ditaksir, screenshoot reply komen, dll, padahal isi sms itu cuma: 'siapa sih ini?'Ya gak gitu juga sih gak pernah ngesave sms atau screnshot wong historynya gak pernah dihapus XD lagian ti dak pernah sms cm nanya siapa sih ini :|
  5. Menulis cerita tentang dia, cerpen tentang dia, diary tentang dia, berharap dia membaca tulisan tersebut. bahkan mengkhayal, mimpi pun tentang dia. nonton film cinta2an serasa nonton dia dan aku. baca buku roman serasa baca tentang dia dan aku. Lupa, kalau di dunia ini ada 7 milyar orang, cuma dia saja di kepala. Bahkan, saking fokusnya mikir dia, tiba2 ada sms atau reply komen, sudah jingkrak2 senang, ternyata salah lihat, bukan dari dia. duuh. hehe gak sampei bikin cerpen koq cuma buat tulisan di blog aja XD biar jadi catatan kehidupan gak berharap dibacasi Ti koq tapi kalau suatu saat bisa mendapatkan hati ti tulisan2 diblog ini pasti bakal ditunjukan ke Ti. 
  6. Tiba2 menjadi penghafal sejati. Hafal dia besok berangkat jam berapa, dia lewat jalan mana saja, dia sukanya apa saja. Dan bergegas menyesuaikan jadwal agar sempat berpapasan. Sok tidak sengaja bertemu. Benar2 penghafal sejati, hafal bajunya, hafal gayanya. Coba kalau belajar matematika persis kayak gini prosesnya, pasti jenius semua loh orang2. Tiba2 jd detektif nomer satu, semua diselidiki. atau wartawan kelas wahid, semua diinterview.
  7. Tiba2 menjadi penghafal sejati. Hafal dia besok berangkat jam berapa, dia lewat jalan mana saja, dia sukanya apa saja. Dan bergegas menyesuaikan jadwal agar sempat berpapasan. Sok tidak sengaja bertemu. Benar2 penghafal sejati, hafal bajunya, hafal gayanya. Coba kalau belajar matematika persis kayak gini prosesnya, pasti jenius semua loh orang2. Tiba2 jd detektif nomer satu, semua diselidiki. atau wartawan kelas wahid, semua diinterview. Gimana ya gak jadi penghafal sih cuma jadi pengen tau keseharian ti itu kek gimana jadi setiap  berkomunikasi sm Ti dikit banyak akanberusaha mencari tau ti hari ini ngapain jadwalnya gimana dan semakin tau keseharian Ti semakin suka dengan personaliti dari Ti ini. Pagi Ti kerja Part time siangnya kuliah malamnya ngerjain kerjaan kampus atau bikin media mengajar.Baru semester 3 Ti udah cukup mandiri, dan ane rasa gak banyak cewek yang mandiri dimasa kuliah gini.
  8. Pas tahu dia ternyata nggak naksir, atau kecewa dgn perasaan sendiri, memutuskan melupakan, mulai deh menghapus nomor HPnya, emailnya, remove fb, dsbgnya. padahal hiks, nomor HPnya sudah hafal mati, emailnya juga sudah hafal banget. mau dilupakan gimana? lantas bilang ke semua orang 'sudah biasa, kok. sudah nggak kenapa2 lg' hiks, hiks. Gak akan pernah melakukan hal kayak gini karena ya kalau emang gak bisa mendapatkan ti itu berarti ane bukan pria yang cukup baik buat dapatin wanita seperti Ti, dan ane harus bisa menerima kenyataan yang ada.
  9. Kalau sudah jadian, berasa sudah menikah seratus tahun saja, majang status sayang setiap hari, ganti nama profile facebook: 'aku cayaaang xxxx', majang foto mesra, makai nama dia jadi second name, aduh, padahal ternyata hitungan bulan juga sudah putus. Lantas mau diapain itu foto2 lama? status2 lama. ini sih gak bakal akan terjadi bagian yang diharapkan terjadi itu cuma jadian dan jadi pendamping hidup #malu 
Yang Dibold itu postingan dari om tere, daftar ini akan terus panjang seperti kereta api. kalian tahu, 20 tahun dari sekarang, kalian akan tertawa melihat betapa lucunya masa2 itu. nah, jika masa2 ini terlanjur keliru, ssstt, ada yg tertawanya sambil menyesal, entah buat apa penyesalan itu. masa remaja, masa sekolah, dan kuliah adalah masa keemasan milik kalian, pastikan jangan sia2kan utk hal2 yg cepat atau lambat akan datang sendiri. lebih baik gunakan utk terus belajar

0 komentar:

Posting Komentar